Halaman ini berisi tentang daftar pertanyaan yang sering ditanyakan pelanggan tentang perumahan Pearl Garden. Jika anda tidak menemukan jawaban pada halaman ini silahkan anda kirimkan pertanyaan anda melalui halaman contact us.

  1. Siapakah pengembang Pearl Garden? Jawab: Pearl Garden dikembangkan oleh PT Relife Graha Development yang merupakan anak perusahaan dari Sunan Group
  2. Bagaimana cara pembelian rumah di Pearl Garden?. Jawab: Kami menerima pembelian secara Tunai maupun Kredit (KPR/PPR).
  3. Apa persyaratan (dokumen) pembelian secara Tunai? Jawab: Fotocopy KTP, KK, Surat Nikah/cerai, NPWP.
  4. Apa Persyaratan (dokumen) pembelian secara KPR? Jawab: Fotocopy KTP (suami/isteri), KK, Surat Nikah/cerai, NPWP, slip gaji 3 bulan terakhir, fc buku tabungan/ rekening korang 3 bulan terakhir, Surat Keterangan Kerja (minimal telah bekerja 2 tahun), pas foto 4 x 6 masing masing satu lembar. Dokumen akan diproses ke Bank apabila seluruh dokumen sudah kami terima dengan lengkap.
  5. Saya belum menikah dan tidak punya surat nikah apakah bisa mengajukan KPR? Jawab: Anda tidak diharuskan melampirkan surat nikah, jika KTP anda tertera belum menikah.
  6. Saya sudah menikah dan memiliki surat nikah, tetapi sudah pisah ranjang dengan suami? Jawab: Sepanjang anda bisa menghadirkan suami untuk ikut menanda tangani AJB pada saat akad kredit, maka bisa dipertimbangkan.
  7. Bagaimana urutan (step by step) pengajuan KPR? Jawab: 1. Bayar Booking Fee. 2. Menyerahkan dokumen dan permohonan KPR 3. Menandatangani PPJB 4. Melunasi DP 5.Wawancara dengan Bank 6. Persetujuan atau penolakan permohonan KPR 7. Pembayaran biaya-biaya terkait pembelian unit, biaya Notaris, dan biaya KPR 8. Akad Kredit
  8. Berapa besar biaya Booking Fee / Uang Pemesanan? Jawab: Booking Fee atau uang pemesanan sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk rumah tipe satu lantai, dan sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk rumah tipe dua lantai.
  9. Jika saya batal membeli rumah di Pearl Garden, apakah uang pemesanan bisa saya minta kembali? Jawab: Booking Fee tidak dapat ditarik kembali.
  10. Kapan saya harus membayar Uang muka / DP dan berapa besarnya? Jawab: Dalam price list telah disebutkan bahwa uang muka harus dibayarkan 15 hari sesudah Booking Fee dan besarnya adalah minimal 10% dari harga rumah.
  11. Jika sesudah 15 hari saya belum membayar Uang maka apakah ada resikonya? Jawab: Jika setelah 15 hari anda tidak membayarkan Uang muka tanpa konfirmasi, maka kami anggap anda telah mengundurkan diri, dan kami dapat menjual kembali unit yang sudah anda booking kepada calon pembeli yang lain.
  12. Jika Permohonan KPR saya ditolak apakah Uang muka yang sudah saya bayarkan bisa dikembalikan? Jawab: Sepanjang penolakan KPR datang dari Bank, maka kami akan mengembalikan 100% dari uang muka yang sudah dibayarkan. Akan tetapi jika anda masih berkenan, kami akan mengajukan KPR ke Bank lainnya selama tidak ada masalah dengan BI Checking.
  13. Jika permohonan KPR saya diterima tetapi saya ingin membatalkan transaksi pembelian rumah, apakah Uang muka bisa saya ambil kembali? Jawab: Berdasarkan PPJB, uang muka yang sudah masuk dapat ditarik kembali sesudah dipotong dengan penalti sebesar 5% dari dana yang sudah masuk ditambah dengan biaya-biaya dan pajak-pajak yang telah terlanjur dibayarkan oleh developer atas nama Anda.
  14. Apakah saya dapat membeli kavling/tanahnya saja? Jawab: Tidak bisa, kami menjual tanah beserta bangunannya.
  15. Bagaimana solusi terhadap perbedaan luasaan tanah yang ada di daftar harga dengan kondisi di lapangan? Jawab: Berdasarkan PPJB kami, maka jika terjadi selisih luas tanah, maka akan dilakukan pengukuran ulang, jika selisih luas tanah melebihi 1% maka anda dapat meminta pengembalian harga kepada developer (jika kurang) atau developer akan meminta tambahan harga (jika lebih).
  16. Apakah developer hanya menjual rumah indent? Jawab: Untuk sementara ini iya, tetapi tidak menutup kemungkinan di waktu yang akan datang kami juga dapat menyediakan rumah siap huni (ready stock).
  17. Untuk rumah indent, berapa lama proses serah terimanya? Jawab: Serah terima kunci dilakukan paling lama 8 bulan dari tanggal penandatanganan AJB untuk rumah 1 (satu) lantai, dan paling lama 12 bulan dari tanggal penandatanganan AJB untuk rumah 2 (dua) lantai.
  18. Sebelum dibangun apakah saya dapat meminta developer untuk merubah denah ruangan sesuai dengan kebutuhan keluarga saya? Jawab: Tidak bisa, kami akan membangun rumah sesuai dengan denah standar yang sudah ditetapkan oleh team perencanaan kami, jika anda menginginkan perubahan denah ruangan maka, baru bisa dilakukan setelah serah terima kunci.